Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Dorong Peningkatan Program Pengentasan Kemiskinan

  • Oleh Donny Damara
  • 06 Mei 2024 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Legislator Kalteng HM Sriosako mendorong pemerintah untuk melakukan peningkatan terhadap program pengentasan kemiskinan.

Ia mengatakan, kemiskinan merupakan persoalan yang harus ditangani dengan serius, sehingga efektivitas program-program yang ada harus dapat ditingkatkan agar lebih tepat sasaran.

"Selain itu perlu juga mengembangkan program atau inisiatif baru agar bisa benar-benar memberikan dampak signifikan terhadap penurunan angka kemiskinan di Kalteng," ucapnya, Senin, 6 Mei 2024.

Ketua Komisi IV DPRD Kalteng ini menegaskan bahwa, pengentasan kemiskinan sangat penting untuk mengatasi masalah kemiskinan yang masih ada hingga sekarang, dan itu harus benar-benar diperhatikan.

Di sisi lain, ia juga mendorong pemda untuk fokus pada upaya pemberdayaan ekonomi masyarakat seperti penyediaan pelatihan keterampilan, pendampingan usaha, serta pemberian akses terhadap modal dan pasar.

"Dengan adanya langkah-langkah tersebut diharapkan dapat membantu masyarakat keluar dari kemiskinan, dan kesejahteraan mereka meningkat. Tentu kita ingin tidak ada lagi penduduk miskin di Kalteng," imbuhnya.

Ia berharap, dengan adanya peningkatan program pengentasan kemiskinan dan pemberdayaan ekonomi masyarakat, itu dapat menciptakan peluang dan akses untuk masyarakat guna meningkatkan kualitas hidup. (DONNY D/j)

Berita Terbaru