Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hadiri Penutupan Lomba Giat Penggalang, Bupati Gunung Mas Katakan Hal Ini

  • Oleh Riska Yulyana
  • 06 Mei 2024 - 17:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong hadiri upacara penutupan lomba giat penggalang (LGP) tingkat kwartir cabang gerakan pramuka Gunung Mas tahun 2024 yang dilaksanakan di halaman SMPN 3 Tewah.

"Kemarin saya menghadiri Lomba Giat Penggalang (LGP), ada bebrapa hal yang saya sampaikan, pertama LGP merupakan ajang untuk meningkatkan persatuan anggota pramuka, menanamkan jiwa dan semangat sportifitas, solidaritas, dan disiplin serta membina generasi muda yang strategis," ujar Jaya Senin, 6 Mei 2024.

Lebih lanjut, Jaya mengucapkan apresiasi sebesar-besarnya kepada semua panitia, dewan juri, pimpinan kontingen, bina damping dan seluruh pembina pramuka yang dengan penuh rasa tanggung jawab dalam mendampingi adik- adik kita ini dalam mengikuti Lomba Giat Penggalang dari tanggal 3 Mei sampai dengan hari ini 5 Mei 2024.

Lomba Giat Penggalang (LGP) ini digelar dalam bentuk perlombaan keterampilan kepramukaan, di antaranya, lomba tata letak tenda terbaik, lomba pioneering, lomba sms (sandi, morse dan semaphore).

Lalu ada lomba pakar tenda (pasang dan bongkar tenda), lomba penggalang tangkas halang rintang, lomba memasak, lomba hasta karya, lomba senam pramuka dan lomba peraturan baris berbaris (PBB).

"Menang atau kalah dalam suatu perlombaan itu sudah biasa, namun semangat dan kebersamaanlah yang kita harapkan karena dengan kebersamaan akan menumbuhkan rasa persaudaraan sesama anggota pramuka," ucap Jaya.

Lebih lanjut dijelaskan, pramuka sangat penting untuk membentuk karakter pemuda bangsa yaitu dalam memberikan pendidikan yang membentuk karakter, seperti kedisiplinan, kesopanan, patuh pada aturan, kreatifitas, dan kecakapan berpikir. Karakter ini dibentuk dari kegiatan alam yang biasanya dilakukan oleh organisasi kepramukaan. (RISKA YULYANA/j)

Berita Terbaru