Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lapas Perempuan Palangka Raya Terima Kunjungan Tim Penilai Internal Zona Integritas

  • Oleh Pathur Rahman
  • 06 Mei 2024 - 18:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Kelas IIA Palangka Raya telah menerima penguatan dan pendampingan Pembangunan Zona Integritas (ZI) dari Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Kalimantan Tengah.

Hal ini dilakukan dalam upaya menghadapi penilaian dan peninjauan lapangan yang dilakukan Tim Penilai Internal (TPI). Menanggapi hal tersebut, maka Lapas Perempuan pun melakukan langkah-langkah persiapannya.

Penguatan dan pendampingan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) tahun 2024 diberikan oleh Kepala Bagian Program Dan Humas Kanwil Kemenkumham Kalteng, Diana Soekawati.

Kepala Lapas Perempuan Kelas IIA Palangka Raya, Sri Astiana mengatakan, bahwa selain berfokus pada penguatan, adapun peninjauan terhadap sarana dan prasarana serta kesiapan Lapas Perempuan Palangka Raya dalam menghadapi penilaian dari TPI.

"Diharapkan, kepada seluruh tim pembangunan ZI agar mengimplementasikan penguatan dan pendampingan yang telah diberikan oleh Kanwil Kemenkumham Kalimantan Tengah," ujarnya.

Sementara itu, Kabag Program Dan Humas Kanwil Kemenkumham Kalteng, Diana Soekawati menambahkan, ada beberapa point penting yang harus diperhatikan, salah satunya adalah tentang proses pembangunan Zona Integritas dari awal sampai dengan hasil.

"Harus diperhatikan mulai dari perencanaan, pemenuhan sarana prasarana penunjang layanan publik, implementasi lapangan hingga penyusunan laporan menjadi faktor penting dalam keberhasilan pembangunan Zona Integritas menuju WBK," pungkasnya. (PATHUR/j)

Berita Terbaru