Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pj Bupati Seruyan Buka Pendampingan Penguatan Penyelenggaraan SPIP Terintegrasi

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 06 Mei 2024 - 17:36 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Penjabat Bupati Seruyan, Djainuddin Noor membuka kegiatan Pendampingan Penguatan Penyelenggaraan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) Terintegrasi.

Dalam sambutannya, Djainuddin Noor menekankan pentingnya penerapan SPIP sebagai budaya atau kultur pengendalian yang harus menjadi bagian dari budaya kerja organisasi, bukan sekadar formalitas untuk memenuhi ketentuan peraturan perundang-undangan.

Pada kesempatan itu, Pj Bupati  menghimbau kepada seluruh perangkat daerah untuk wajib menyelenggarakan SPIP secara menyeluruh.

"Penerapan SPIP harus menjadi budaya pengendalian dalam setiap langkah kerja kita. Ini bukan hanya tentang mematuhi aturan, tetapi tentang menjadikan transparansi dan akuntabilitas sebagai pondasi utama dalam menjalankan program dan kegiatan pemerintahan," kata Djainuddin Noor, Senin, 6 Mei 2024.

Dengan menerapkan SPIP secara baik, program dan kegiatan yang telah disusun akan dapat dilaksanakan sesuai dengan tujuan yang ditetapkan,

Djainuddin Noor berharap agar pembinaan SPIP ini dapat dilaksanakan secara berkelanjutan, sehingga seluruh perangkat daerah dapat terus meningkatkan diri ke level yang lebih baik sesuai dengan target yang telah ditetapkan. (FAHRUL/R)


TAGS:

Berita Terbaru