Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PDAM Barito Timur Berganti Nama Jadi Perumdam Tirta Janang

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 06 Mei 2024 - 18:36 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Perusahaan Daerah Air Minum atau PDAM Kabupaten Barito Timur resmi berganti nama menjadi Perumdam Tirta Janang. Peresmian penggantian nama itu dilakukan Pj Bupati Barito Timur Indra Gunawan di Tamiang Layang, Senin, 6 Mei 2024.

Pada kesempatan peresmian tersebut juga dilakukan peluncuran pembayaran rekening air Perumdam Tirta Janang melalui layanan Mandiri E-Channel.

Dalam sambutannya Pj Bupati menyampaikan ucapan selamat kepada Perumdam Tirta Janang yang telah berganti nama dari PDAM Barito Timur. 

"Kami berharap dengan perubahan nomenklatur ini dapat membawa angin segar dan suasana baru dalam pelaksanaan tugas, pengabdian dan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Barito Timur," ucapnya. 

Indra Gunawan juga berpesan kepada jajaran Perumdam Tirta Janang agar dalam pelaksanaan tugas, fungsi dan pelayanan kepada masyarakat, selalu meningkatkan efesiensi dan efektifitas kerja SDM.

Dia juga meminta Perumdam Tirta Janang supaya menyediakan air baku yang aman, melakukan rehabilitasi atau peremajaan jaringan perpipaan, melakukan penggantian water meter pelanggan yang rusak, membentuk District Metering Area atau DMA serta cepat dan tanggap dalam menangani kebocoran jaringan. 

"Selanjutnya melakukan penertiban sambungan ilegal, pembangunan training center, pendidikan dan pelatihan SDM dan pengalokasian anggaran pendidikan dan pelatihan atau diklat," pesannya. 

Pada kesempatan itu, Indra Gunawan juga menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada Bank Mandiri Cabang Tamiang layang dan Area Head Bank Mandiri Palangka Raya yang berkenan bekerja sama dengan Perumdam Tirta Janang dalam rangka memberikan akses yang cepat. 

"Ini juga akan memberikan kemudahan dalam melakukan transaksi pembayaran tagihan pembayaran rekening air setiap bulan bagi pelanggan atau konsumen Perumdam Tirta Janang," ujarnya. (BOLE MALO/R)


TAGS:

Berita Terbaru