Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Putra Putri Pariwisata Kotim Bersiap Menuju Pemilihan Jagau dan Bawi Nyai Pariwisata Kalteng

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 06 Mei 2024 - 22:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Putra dan putri pariwisata Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) bersiap menuju pemilihan jagau dan bawi nyai pariwisata Kalimantan Tengah (Kalteng).

"Kami mempersiapkan putri dan putri pariwisata untuk mengikuti lomba jagau bawi se-Kalteng yang akan dirangkai pada kegiatan festival budaya Isen Mulang di Palangka Raya minggu depan," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kotim Bima Eka Wardhana, Senin, 6 Mei 2024.

Ia berharap, putra dan putri pariwisata Kotim bisa memperkenalkan destinasi wisata daerah kepada masyarakat Kalteng pada ajang festival budaya Isen Mulang.

Beberapa destinasi unggulan Kotim yang patut dikunjungi masyarakat yaitu pantai di Desa Ujung Pandaran, Rumah Betang Tumbang Gagu, Ikon Jelawat, Bundaran belanga, dan terowongan nur mentaya.

Adapun putri dan putri pariwisata Kotim yang dikirim untuk mewakili daerah ini merupakan hasil penjaringan saat Festival budaya habaring hurung. Putra pariwisata Kotim atas nama Boby Tyaputra Wijaya dan putri pariwisata atas nama Shesy Aulia Anggia akan berangkat ke Palangka Raya pada 15 Mei 2024.

"Sudah banyak persiapan yang kami lakukan dan mencapai 85 persen. Kami siapkan unjuk bakat, orasi pada malam grand final, dan siap mengikuti karantina di Palangka Raya. Kostum sudah kami siapkan dan kami selalu mengikuti pembekalan setiap malam," kata Boby. (DEWI PATMALASARI/H)

Berita Terbaru