Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pj Bupati Mura Lakukan Panen dan Tebar Benih Ikan Bersama Masyarakat

  • Oleh Tim Borneonews
  • 07 Mei 2024 - 10:15 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Pj Bupati Murung Raya (Mura), Hermon bersama Pj Sekretaris Daerah, Rudie Roy dan jajaran terkait Pemkab Murung Raya melakukan panen, berikut penebaran benih ikan bersama masyarakat Desa Bahitom, Minggu, 5 Mei 2024. 

Panen tersebut merupakan hasil kelompok Tani Citra Rasa, binaan Dinas Pertanian dan Perikanan (Distanik) Kabupaten Mura, di Desa Bahitom, Kecamatan Murung.

“Mewakili Pemerintah daerah, saya menyambut baik pelaksanaan kegiatan panen ikan ini guna menekan laju inflasi serta harga khususnya pada komoditas perikanan. Namun yang terpenting masyarakat itu bertumbuh secara ekonomi,” kata Hermon.

Ia berharap ke depan agar dibuatkan satu kelompok tani milik pemerintah daerah yang bisa jadi mentor dalam mengembangkan budi daya perikanan. Ia juga meminta kepada kelompok tani saat ini untuk dibawa melakukan studi banding, sehingga inovasi dan kreatifitasnya semakin berkembang.

“Mari, kita manfaatkan sumber daya yang ada, baik di darat, udara dan air untuk memastikan bertumbuh dan berkembangnya perekonomian masyarakat seperti pertanian, perikanan dan peternakan," ujarnya.

Sementara itu, Plt Kepala Distanik Kabupaten Mura, Reyzal Samat dalam laporannya menyampaikan tantangan perikanan semakin kompleks, seiring maraknya illegal fishing, perubahan iklim, mahalnya harga pakan ikan serta meningkatnya permintaan di pasaran. Meski demikian, hal itu justru membuat Pemerintah Kabupaten Murung Raya terus berupaya mengembangkan budi daya perikanan.

“Untuk generasi milenial, mari kita ambil peran dan bergabung dalam mengembangkan dan berinovasi serta kolaborasi, sehingga perubahan dan masa depan perikanan Kabupaten Murung Raya mencapai puncak kesuksesan," ujarnya. (TIM)

Berita Terbaru