Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Handiwung Temukan Sesosok Mayat Laki-laki di Sungai Katingan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 07 Mei 2024 - 09:40 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Warga Desa Handiwung, Kecamatan Tasik Payawan, Kabupaten Katingan menemukan sesosok mayat di Sungai Katingan, Senin, 6 Mei 2024 petang.

Saat ditemukan warga, sesosok mayat tersebut mengapung di tepi sungai. Warga lalu menghubungi pihak perangkat desa setempat untuk membantu proses evakuasi.

Namun setelah jasad tersebut dievakuasi ke daratan, warga setempat tidak mengenali jasad mayat berjenis kelamin laki-laki itu.

Pihak desa kemudian membawa jasad tersebut ke RSUD Mas Amsyar Kasongan untuk dilakukan penganangan lebih lanjut.

Kabar penemuan mayat tersebut kemudian tersebar ke publik, hingga kemudian jasad tersebut dikenal. Seorang warga Kasongan yang tinggal di Jalan Kasongan - Sampit Km 1, Kelurahan Kasongan Baru. Kecamatan Katingan Hilir, Kabupaten Katingan mengaku bahwa mayat tersebut adalah anaknya setelah sebelumnya melakukan pengecekan di kamar mayat.

"Iya, ini Ario (26) anak saya yang nomor dua," kata Rusita Kristiani, ibu korban.

Rusita mengaku anaknya (Ario) sudah sejak Sabtu tidak pulang ke rumah. "Sudah dua hari ini dia ngak pulang ke rumah, makanya tadi setelah mendengar ada penemuan mayat di Handiwung, saya dan keluarga langsung mengecek di rumah sakit ini, dan ternyata benar anak saya," tuturnya sambil menitikkan air mata.

Rusita menceritakan, anaknya tersebut selama ini sering mencari ikan di Sungai Katingan belakang rumahnya. Namun dirinya tidak mengetahui sebab anaknya hingga meninggal dan ditemukan di Desa Handiwung itu.

Kepala BPBD Kabupaten Katingan, Markus mengatakan, pihak turut membantu proses evakuasi korban mulai dari Desa Handiwung sampai ke rumah sakit hingga pukul 23.30 WIB tadi malam.(ABDUL GOFUR/Y)

Berita Terbaru