Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemko Palangka Raya Petakan Lahan LP2B di 2 Kelurahan

  • Oleh Hendri
  • 07 Mei 2024 - 11:05 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemko Palangka Raya melakukan pemetaan lahan Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan (LP2B) di dua kelurahan, yakni Kelurahan Pager dan Petuk Bukit, Kecamatan Rakumpit.

Pemetaan ini dilakukan oleh Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian, dan Pengembangan Daerah (Bappedalitbang) serta Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP).

"Kami melakukan pemetaan lahan LP2B di dua kelurahan ini sebagai upaya menjaga ketersediaan lahan pertanian pangan," kata Kepala Bappedalitbang, Fauzi Rahman, Selasa, 7 Mei 2024.

Dia menjelaskan, pemetaan ini merupakan upaya untuk mengetahui luas, lokasi, dan status kepemilikan lahan pertanian yang ditetapkan sebagai LP2B.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Palangka Raya, Sugiyanto mengatakan hasil pemetaan akan digunakan sebagai dasar penetapan LP2B.


"Data ini akan kami gunakan untuk menetapkan LP2B sehingga lahan pertanian pangan dapat terlindungi dan berkelanjutan," ujarnya.

Pemko Palangka Raya berkomitmen untuk terus menjaga ketersediaan lahan pertanian pangan demi ketahanan pangan di daerah ini. (HENDRI/Y)

Berita Terbaru