Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemerintah Kabupaten Kotim Gelar Rembuk Stunting

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 07 Mei 2024 - 19:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Timur (Kotim) menggelar rembuk stunting di Aula Sei Mentaya Bapperida, Selasa, 7 Mei 2024.

"Pemkab Kotim berkomitmen penuh untuk mencegah dan menanggulangi stunting dalam rangka mempersiapkan sumber daya manusia yang berkualitas, sebagai salah satu strategi menghadapi bonus demografi pada tahun 2030," kata Pelaksana tugas (Plt) Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Setda Kotawaringin Timur (Kotim) Rody Kamislam.

Kegiatan tersebut melibatkan Dinas Kesehatan, Dinas DP3AP2KB, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten, Camat, Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan, Puskesmas dan seluruh pihak terkait.

Rembuk stunting tersebut mengangkat tema melalui sinergi program dan pendekatan keluarga wujudkan percepatan penurunan stunting untuk menciptakan generasi sehat, cerdas dan unggul.

"Melalui rembuk stunting pada hari ini saya berharap akan dapat menghasilkan inovasi program dan kegiatan dalam penanganan stunting di daerah ini," ujarnya. 

Seperti inovasi sebelumnya berupa grebek stunting yang dilaksanakan pada Desember 2023 berupa pemberian susu dan telur kepada 2.167 anak balita.

"Selain itu dari rembuk stunting ini di harapkan dapat menghasilkan kesamaan pandangan dan persepsi dalam penanganan stunting sehingga program dan kegiatan yang dilaksanakan perangkat daerah termasuk desa akan saling terintegrasi dan bersinergi," tandasnya. (DEWI PATMALASARI/Y)

Berita Terbaru