Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kobar Siapkan Perwakilan Ikuti Festival Budaya Isen Mulang 2024

  • Oleh Nurita Fitriyastuti
  • 07 Mei 2024 - 12:05 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) mempersiapkan pemuda-mudi sebagai perwakilan untuk mengikuti Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) di Palangka Raya, Provinsi Kalteng pada 17 - 23 Mei 2024.

"Mempersiapkan atlet kita khususnya olahraga seni budaya yang tumbuh berkembang di wilayah Kabupaten Kotawaringin Barat untuk mengikuti Festival Isen Mulang 2024 nanti," ujar Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Kobar, Budi Santosa melalui Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Tengku Alisyahbana.

Saat ini, Pemerintah Kabupaten Kobar melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) mengadakan Festival Budaya Marunting Batu Aji di Stadion Sampuraga Lama, Kelurahan Sidorejo mulai 7 - 10 Mei 2024. Festival ini sebagai persiapan menuju tingkat provinsi.

Festival Budaya Marunting Batu Aji itu dibuka oleh Tengku Alisyahbana, dihadiri unsur Forkopimda Kabupaten Kobar dan lain-lain. Festival diikuti 423 peserta dari putra-putri berbagai sekolah. Mereka akan bersaing dalam permainan olahraga tradisional di antaranya Bagasing, Balogo, Menyumpit dan Sepak Sawut. 

Perlombaan ini diharapkan bisa menjadi penyemangat bagi anak-anak untuk selalu melestarikan budaya olahraga tradisional, terutama di Kabupaten Kotawaringin Barat.

"Semoga olahraga yang bersifat tradisional ini bisa terus dilestarikan, berkembang khususnya Bumi Marunting Batu Aji dan para atlet kita dapat meraih prestasi yang terbaik, bisa mengharumkan nama baik Kabupaten Kotawaringin Barat," tuturnya. (NURITA/Y)

Berita Terbaru