Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pansus II DPRD Kapuas Kunjungi BRIN, Koordinasi Terkait ini

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 07 Mei 2024 - 17:05 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pansus II DPRD Kabupaten Kapuas telah mengunjungi Badan Riset dan Inovasi Nasional atau BRIN di gedung Bj Habibi, Jakarta pada Senin, 6 Mei 2024.

Dalam kesempatan ini Pansus II DPRD Kabupaten Kapuas berkoordinasi terkait Rancangan peraturan daerah (Raperda) Perubahan Kedua atas Perda nomor 10 Tahun 2016 tentang Struktur Organisasi Perangkat Daerah (SOPD).

Juga Raperda tentang pengakuan dan perlindungan masyarakat hukum adat ke BRIN.

Ketua Pansus II DPRD Kabupaten Kapuas, Darwandie, menyampaikan bahwa Pansus DPRD mendukung pemerintah daerah dalam melakukan perubahan Struktur Organisasi Tata Kelola (SOTK) dan mendorong Baran Riset dan Inovesia daerah atau BRIDA dan BAPPERIDA Kabupaten Kapuas.

"Yang mana apakah itu berdiri secara mandiri ataupun bergabung," kata Darwandie.

Dalam kunjungan ini juga diikuti Unsur Pimpinan DPRD Kabupaten Kapuas, yang mana bersepakat atas apa yang disampaikan Direktur Kebijakan Riset dan Inovasi Daerah, Dr. Sri Nuryati yang menjelaskan bahwa secara prinsip BRIN sangat mengapresiasi keinginan pemerintah daerah segera mendirikan BRIDA melalui Perubahan Perda.

Intinya mempersilahkan apapun keputusan daerah, BRIDA dan BAPPERIDA bergabung ataupun mandiri, saran dari BRIN apabila BRIDA mandiri disiapkan produk keunggulan dan SDM nya yang berkesesuaian dengan produk atau potensi keunggulan daerah yang telah menyajikan produk inovasi Guna kemajuan pembangunan. (DODI/H)

Berita Terbaru