Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Khemal Minta Pemko Berikan Pelatihan Pengemasan dan Pemasaran UMKM

  • Oleh Pathur Rahman
  • 07 Mei 2024 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi B DPRD Palangka Raya Khemal Nasery, meminta kepada Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya untuk bisa memberikan pelatihan pengemasan dan pemasaran UMKM guna mendukung perkembangan UMKM di Palangka Raya.

Khemal Nasery mengatakan, pelatihan pengemasan dan pemasaran UMKM sangat dibutuhkan oleh para pelaku UMKM di Palangka Raya agar produk-produk mereka dapat bersaing di pasar.

Menurutnya, selama ini banyak produk UMKM yang memiliki kualitas bagus, namun kurang dalam hal pengemasan dan pemasaran sehingga sulit untuk bersaing dengan produk-produk lain.

"Dengan adanya pelatihan pengemasan dan pemasaran, diharapkan dapat membantu para pelaku UMKM untuk meningkatkan daya saing produk mereka di pasar," ujarnya, Selasa, 7 Mei 2024.

Legislator asal Golkar ini berharap Pemko Palangka Raya dapat segera merealisasikan permintaan tersebut agar dapat membantu para pelaku UMKM di Palangka Raya untuk mengembangkan usahanya.

Ia menegaskan bahwa pemberdayaan UMKM harus menjadi salah satu prioritas Pemko Palangka Raya untuk mendorong pertumbuhan ekonomi daerah, sehingga perlu mendapat perhatian yang serius.

"Jika UMKM meningkat, UMKM naik kelas maka secara tidak langsung pertumbuhan ekonomi di Palangka Raya juga meningkat atau bertumbuh," pungkasnya. (PATHUR/H)

Berita Terbaru