Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Balakar 545 Kapuas Kirim Personil Bantu Pencarian Mahasiswa ULM Hilang di Mantangai

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 07 Mei 2024 - 18:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Relawan Balakar 545 Kapuas turur mengirimkan personel untuk membantu pencarian seorang mahasiswa Universitas Lambung Mangkurat (ULM) yang dikabarkan hilang di Desa Sei Ahas, Kecamatan Mantangai, Kabupaten Kapuas saat melakukan geotagging.

Ketua Harian Balakar 545 Kapuas, Rahmat M Noor mengatakan telah mengirimkan personil untuk bergabung bersama relawan dan personel instansi terkait lainnya yang sudah ada di tempat kejadian melakukan pencarian.

"Empat personil dari BPK Tirta Borneo dan ditambah satu personil dari Palingkau, kami berangkatkan kemarin untuk membantu ikut dalam penyisiran guna bisa menemukan korban mahasiswa ULM yang hilang di Sei Ahas," katanya, Selasa, 7 Mei 2024.

Batas waktu tergantung koordinasi di lapangan. Tim dari Balakar 545 Kapuas akan bergabung bersama Basarnas, BPBD, TNI Polri dan relawan lainnya, sesuai dengan kemampuan personil masing masing 

Ditambahkan Rahmat M Noor yang juga Lurah Selat Utara ini berharap korban cepat ditemukan dan dalam keadaan selamat. 

"Semoga cepat pula pencarian ini akan berakhir dengan keadaan yang baik dan semua dapat perlindungan dari Allah SWT selama menjalankan tugas ini," pungkasnya.

Sebelumnya, tim SAR gabungan telah melakukan upaya pencarian korban yang diketahui bernama Aditya Dharma Santoso (21) warga Kecamatan Bati-Bati, Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan pada Kamis sore, 2 Mei 2024 yang mana hingga Selasa pagi, 7 Mei 2024 belum diketemukan. (DODI/H)

Berita Terbaru