Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinkes Kapuas Tingkatkan Kapasitas Petugas Kesehatan Gunakan Aplikasi SITB

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 07 Mei 2024 - 19:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kapuas tingkatkan kapasitas petugas kesehatan dalam menggunakan Aplikasi SITB (Sistem Informasi Tuberkulosis).

Kegiatan itu digelar dalam rangka mempercepat pencapaian Indonesia Bebas Tuberkulosis tahun 2050, sehingga diberikan pelatihan dan refreshing penggunaan aplikasi bagi penanggung jawab program tuberkulosis dan tenaga kefarmasian puskesmas se- Kabupaten Kapuas.

Peserta mengikuti sebanyak 37 orang berasal dari puskesmas, RSUD Kapuas, instalasi farmasi dan perwakilan dari Rumah tahanan.

"Tujuan dari Pelatihan ini untuk meningkatkan kapasitas seluruh peserta terhadap penggunaan Aplikasi SITB, memberikan informasi terbaru terkait program TBC, melakukan koordinsi dan validasi data dan monitoring program TBC," kata Kepala Dinkes Kapuas, dr Tonun Irawaty Panjaitan, Selasa, 7 Mei 2024.

Lebih lanjut, dia juga mengingatkan bahwa penyakit TBC masih menjadi masalah kesehatan di Kabupaten Kapuas. Target Indonesia Bebas TBC pada tahun 2050 harus bisa dicapai.

"Pelatihan kali ini agar seluruh peserta dapat saling belajar, berkoodinasi, untuk pencapaian Kapuas bebas tuberkulosis 2050," pungkasnya. (DODI/H)

Berita Terbaru