Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pj Sekda Seruyan Serahkan Alat Bantu Penyandang Disabilitas

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 07 Mei 2024 - 20:45 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Seruyan dr. Bahrun Abbas menyerahkan bantuan atensi kepada Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) disabilitas di Kabupaten Seruyan.

Penyerahan secara simbolis bantuan kepada para penerima, berlangsung di Dinas Sosial Kabupaten Seruyan, Selasa, 7 Mei 2024.

Penyerahan itu berdasarkan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) yang bertujuan untuk memberikan perhatian berupa alat bantu kepada penyandang disabilitas.

Kemudian diserahkan juga tambahan nutrisi untuk mencapai keberfungsian sosial individu, keluarga dan komunitas dalam pemenuhan kebutuhan dan hak dasar

Pj Sekda berharap dengan adanya bantuan dapat bermanfaat dan meningkatkan pemenuhan kebutuhan dasar terutama bagi penyandang disabilitas di wilayah Kabupaten Seruyan.

“Mudah-mudahan alat bantu dan tambahan nutrisi yang hari ini diserahkan dapat dimanfaatkan sebaik baiknya,“ harap Bahrun Abbas.

Adapun bantuan yang diserahkan sebanyak 24 paket tambahan nutrisi dan 24 buah alat bantu disibalitas, yakni  12 buah kursi roda, 9 buah tongkat kaki tiga, 2 Walker dan 1 tongkat netra. (FAHRUL)

Berita Terbaru