Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gerindra Siap Berkoalisi dengan Parpol Lain di Pilkada Palangka Raya

  • Oleh ANTARA
  • 07 Mei 2024 - 22:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerakan Indonesia Raya (DPC Gerindra) Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah M Erlansyah Jamain mengatakan bahwa parpolnya siap berkoalisi dengan partai lainnya dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024.

"Gerindra juga sudah membuka pendaftaran bakal calon kepala daerah khusus Kota Palangka Raya dari 1-20 Mei 2024, saat ini sudah ada beberapa orang yang telah mendaftarkan sebagai calon kepala daerah," kata Erlansyah di Palangka Raya, Selasa.

Dia menuturkan, untuk saat ini sudah ada dua bakal calon kepala daerah yang mendaftarkan diri ke partai Gerindra. Pertama ada nama Habib Sulaiman Assegaf sebagai Bakal Calon Wakil Wali Kota Palangka Raya yang mendaftar pada beberapa hari yang lalu.

Kemudian pada Selasa (7/5) sekitar pukul 12.30 WIB, di kantor DPC Gerindra Kota Palangka Raya Komisaris PT Bank Kalteng Rahmat Hidayat juga mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Wali Kota Palangka Raya periode 2024-2029.

"Di Gerindra Kota Palangka Raya saat ini baru dua orang itu yang mendaftarkan diri. Kemudian tidak menutup kemungkinan ada beberapa bakal calon yang juga akan mendaftarkan diri ke Gerindra dalam waktu dekat ini," kata Erlansyah.

Ketua DPC Gerindra Kota Palangka Raya ini juga menyebutkan, bahwa pihaknya juga sudah ada melakukan komunikasi ke sejumlah beberapa ketua parpol di Palangka Raya untuk menghadapi pilkada tahun ini.

"Karena kursi Gerindra hanya tiga saja dan wajib berkoalisi dengan partai lain untuk memenuhi syarat pilkada di kota setempat yakni dengan enam kursi partai politik di DPRD Kota Palangka Raya," ungkapnya.

Bakal calon kepala daerah yang sudah mendaftar ini nantinya juga akan mengikuti proses selanjutnya seperti 'fit and proper test' serta beberapa kriteria lainnya untuk menjadi bahan disampaikan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra.

"Semua memiliki peluang untuk diusung menjadi kepala daerah dari partai Gerindra. Hanya saja mereka juga wajib mengikuti seluruh prosesnya baik itu pendaftaran serta lain sebagainya dan nantinya yang memilih adalah DPP," ungkapnya.

Sebelum mengakhiri perbincangannya, Erlansyah meminta kepada bakal calon yang terpilih nantinya harus bisa membangun kota agar tidak kalah dengan kota-kota maju lainnya.

"Semoga calon yang nantinya di usung Gerindra Kota Palangka Raya bisa memajukan pembangunan daerah agar terus berkembang dengan baik," demikian Erlansyah.

ANTARA

Berita Terbaru