Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Toko Bangunan di Sampit Terbakar, Terdengar Suara Ledakan

  • Oleh Buddi Rahmat H
  • 08 Mei 2024 - 05:31 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sebuah toko bahan bangunan di Jalan MT. Haryono Barat, Sampit, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), hangus terbakar, Rabu, 8 Mei 2024.

Menurut keterangan warga sekitar, Yusuf, insiden kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 01.15 WIB. Terdengar suara ledakan di lokasi kejadian, kondisi ini membuat warga sekitar menjadi heboh.

"Ada suara ledakan, tidak berselang lama api membesar di sekitar toko bangunan itu," kata Yusuf.

Akibat peristiwa kebakaran ini membuat warga yang berada di sekitar lokasi berhamburan untuk berusaha membantu memadamkan api. Tidak berselang lama petugas pemadam kebakaran dan relawan swadaya setempat datang untuk memadamkan api.

"Barang-barang yang ada di dalam toko itu ada yang mudah terbakar, sehingga api cepat merambat dan agak sulit dipadamkan," tambahnya.

Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran tersebut. Saat ini petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkarmat) Kotim masih berjibaku untuk memadamkan api.

Terlihat aparat dari kepolisian juga telah berada di lokasi kejadian kebarakan. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun, kerugian yang dialami korban diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. (BUDDI RAHMAT H/j)

Berita Terbaru