Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Habib Ismail Daftar ke Nasdem untuk Maju Bacalon Bupati Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 08 Mei 2024 - 11:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas – Habib Ismail Bin Yahya resmi mendaftarkan diri ke DPD Partai NasDem Kabupaten Kapuas, Kalteng sebagai bakal calon (bacalon) Bupati Kapuas pada Pilkada 2024, Selasa malam, 7 Mei 2024.

Habib Ismail mendaftarkan diri melalui perwakilannya Tommy Saputra yang didampingi jamaah dan simpatisan Abah Habib Ismail untuk datang ke Kantor DPD Partai Nasdem di Jalan Trans Kalimantan Kapuas sekitar pukul 19.30 WIB.

Tommy Saputra yang juga Ketua DPC PKB Kapuas menyerahkan formulir pendaftaran Habib Ismail sebagai bakal calon Bupati Kapuas dari Partai Nasdem periode 2024 – 2029.

Habib Ismail merupakan mantan Wakil Gubernur Kalteng priode 2016-2021 yang juga sebagai Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Kalteng.

“Kami tadi malam mewakili abah Habib Ismail bin Yahya untuk mendaftarkan beliau sebagai bakal calon bupati Kapuas. Alhamdulilah kami disambut baik oleh Partai Nasdem semoga ini menjadi awal yang baik serta yang dinanti nanti Masyarakat Kapuas untuk menjadikan Kabupaten Kapuas yang Maju dan Masyarakatnya makin sejahtera,” kata politisi muda Kapuas ini, Rabu, 8 Mei 2024.

Ditambahkan Tommy, pihaknya siap mengikuti tahapan-tahapan yang dilakukan oleh Partai Nasdem dalam hal penjaringan bakal calon bupati/wakil Bupati Kapuas priode 2024-2029.

"Dalam waktu dekat kita juga akan mendaftar kebeberapa partai lain yang ada di Kabupaten Kapuas untuk melengkapi syarat mengusung pasangan Bupati dan Wakil Bupati Kapuas," ujarnya.

Sementara itu Sugiyanor selaku tim penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kapuas DPC Partai Nasdem Kapuas, mengatakan 7 Mei 2024 merupakan hari terakhir penjaringan.

“Habib Ismail merupakan peserta terakhir yang mendaftar. Penjaringan kami tutup pukul 20.00 WIB," ucapnya.

Menurut Sugiyanor sampai ditutupnya pendaftaran sudah ada 8 orang yang mendaftar yaitu 6 orang sebagai bakal calon bupati dan 2 orang sebagai bakal calon wakil bupati Kapuas.

“Delapan bakal calon yang mendaftar ada yang dari partai politik dan juga pengusaha,” pungkasnya. (DODI/Y)

Berita Terbaru