Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemko Palangka Raya Siap Terapkan 5 Pilar Kota Peduli Sanitasi

  • Oleh Hendri
  • 08 Mei 2024 - 12:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemko Palangka Raya berkomitmen untuk mewujudkan kota yang peduli terhadap sanitasi. Hal ini diwujudkan dengan kesiapan dalam menjalankan 5 pilar sebagai kota peduli sanitasi.

"Kami telah menyiapkan langkah-langkah konkret untuk menerapkan 5 pilar kota peduli sanitasi," kata Pj Sekda Palangka Raya, Achmad Zaini, Rabu, 8 Mei 2024.

Kelima pilar tersebut adalah:
1. Stop Buang Air Besar Sembarangan (SBABS)
2. Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS)
3. Pengelolaan Air Minum
4. Pengelolaan Sampah Rumah Tangga
5. Pengelolaan Limbah Cair Rumah Tangga

"Kami akan fokus pada upaya-upaya untuk menghentikan praktik buang air besar sembarangan. Selain itu, kami juga akan mendorong masyarakat untuk membiasakan diri mencuci tangan pakai sabun sebagai salah satu upaya pencegahan penyakit," jelasnya.

Dalam pengelolaan air minum, Pemko Palangka Raya akan berupaya meningkatkan akses masyarakat terhadap air minum yang aman dan sehat.


Sementara itu, untuk pengelolaan sampah dan limbah cair rumah tangga, Pemko akan menerapkan sistem yang terintegrasi dan berkelanjutan.

"Kami yakin dengan komitmen dan kerja keras bersama seluruh pemangku kepentingan, Palangka Raya akan menjadi contoh kota peduli sanitasi yang baik di Indonesia," pungkasnya. (HENDRI/Y)

Berita Terbaru