Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Perimbangan Presiden Apresiasi Semangat Kelompok Tani Food Estate Kalteng

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 08 Mei 2024 - 12:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Soekarwo mengapresiasi semangat para kelompok tani yang ada di Kalteng dalam menjalani Program Food Estate, khususnya di Kecamatan Pandih Batu, Kabupaten Pulang Pisau.

“Saya juga mendapat laporan bahwa stok beras di sini masih banyak,” ungkapnya saat melakukan kunjungan ke kawasan food estate Kalteng, Selasa, 7 Mei 2024.

Soekarwo berpesan kepada petani untuk tidak menjual seluruh hasil panen, tetap menjaga sebagian stok beras untuk kebutuhan keluarga. “Di rumah jangan sampai tidak ada simpanan beras sedikitpun,” tandasnya.

Seperti diketahui, Kalteng memiliki potensi tinggi dibidang pertanian dengan berbagai program andalannya termasuk food estate yang sementara masih dipusatkan di Kabupaten Kapuas dan Kabupaten Pulang Pisau.

Selain itu, Kalteng menerima program optimasi lahan rawa dengan melakukan penataan sistem tata air dan penataan lahan di 10 kabupaten.

Selain food estate disektor pangan, Kalteng memiliki program shrimp estate pemanfaatan kawasan pesisir sebagai lahan budidaya udang vaname, yang masih masuk tahap percontohan di Kabupaten Sukamara. (HERMAWAN DP/Y)

Berita Terbaru