Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hampir 10 Jam Toko Bangunan yang Terbakar di Sampit Belum Bisa Dipadamkan

  • Oleh Buddi Rahmat H
  • 08 Mei 2024 - 12:35 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Proses pemadaman api atas musibah kebakaran di sebuah toko bangunan di Jalan MT Haryono Barat, Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), memakan waktu yang cukup lama.

Hery Wahyudi, Kasi Humas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkarmat) Kotim mengatakan, hingga pukul 10.00 WIB, petugas masih melakukan pemadaman, karena api masih terus berkobar.

"Ini masih di lokasi dan masih proses pemadaman," kata Hery Wahyudi, Rabu, 8 Mei 2024.

Toko bahan bangunan yang memiliki bangunan tiga lantai milik Edi Garnadi (40) ini hangus terbakar sekitar pukul 01.15 WIB. Juga saat kejadian beberapa kali terdengar suara ledakan yang cukup keras.

"Api sulit dipadamkan karena di dalam toko terdapat bahan-bahan yang mudah terbakar seperti oli, thiner, dan lainnya," ungakap Hery.

Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran tersebut. Saat ini petugas masih melakukan pemadaman di lokasi kebakaran.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun, kerugian yang dialami korban diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Sebelumnya, sebuah toko bahan bangunan yang berada di Jalan MT Haryono Barat, Sampit, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), hangus terbakar diduga ada suara ledakan.

Menurut keterangan warga sekitar bernama Yusuf, insiden kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 01.15 WIB. Sebelum terjadi kebakaran, terdengar suara ledakan yang cukup keras. (BUDDI RAHMAT H/Y) 

Berita Terbaru