Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Sei Gohong Harapkan Bantuan Bibit Ternak

  • Oleh Donny Damara
  • 08 Mei 2024 - 16:06 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng, Siti Nafsiah mengungkapkan masyarakat di wilayah Kecamatan Bukit Batu tepatnya di Kelurahan Sei Gohong, Kota Palangka Raya mengharapkan bantuan bibit ternak dari pemda.

Siti Nafsiah menjelaskan masyarakat Sei Gohong memiliki potensi dan minat dalam beternak, namun terkendala dengan modal dan akses untuk memperoleh bibit ternak seperti ayam, sapi, kambing, bebek, maupun ikan.

"Bantuan bibit ternak ini sangat diharapkan untuk membantu mendorong pertumbuhan usaha peternakan maupun peningkatan ekonomi masyarakat di wilayah tersebut," katanya, Rabu, 8 Mei 2024.

Selain bantuan bibit ternak, Nafsiah juga menyampaikan bahwa masyarakat di Sei Gohong membutuhkan dukungan lain, seperti pelatihan manajemen peternakan, pendampingan usaha, serta akses pasar.

Nafsiah berharap, pemda dapat mendukung dan merealisasi aspirasi masyarakat tersebut, sehingga itu nantinya dapat berkontribusi dalam mendukung ketahanan pangan di wilayah Bumi Tambun Bungai.

"Aspirasi masyarakat ini harus bisa mendapat perhatian pemda, selain untuk mendukung ketahanan pangan daerah juga untuk meningkatkan pendapatan masyarakat agar tercipta kesejahteraan," tukasnya. (DONNY D/R)


TAGS:

Berita Terbaru