Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sugianto Sabran Sebut Memperhatikan Dunia Pendidikan di Kalteng Perlu Sinergitas

  • Oleh Donny Damara
  • 08 Mei 2024 - 20:46 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran menyebut memperhatikan dunia pendidikan di Kalimantan Tengah memerlukan sinergitas antara semua pihak.

Ia mengatakan seperti halnya program yang dicanangkan pihaknya saat ini yakni membangun universitas unggul di Kalteng, tentu perlu bersinergi dengan para pengusaha.

"Dalam upaya menciptakan SDM yang unggul itu harus ada sinergitas, sehingga saya mengajak para pengusaha di Kalteng agar turut serta membangun univesitas unggul ini," ucapnya, Rabu, 8 mei 2024.

Sugianto menambahkan, dunia pendidikan menjadi salah satu yang sangat penting selain perekonomian, sebab hal itu berkaitan dengan upaya peningkatan kapasitas SDM.

Dirinya berharap, dengan adanya pembangunan universitas unggul di Kalteng ini nantinya dapat lebih memajukan dunia pendidikan di Bumi Tambun bungai.

"Yang merubah suatu daerah itu semakin maju yakni dunia pendidikan, jadi kita mengharapkan kontribusi dari para pengusaha untuk bersama-sama memperhatikan ini," tambahnya.

Sebelumnya Pemrov Kalteng telah mencanangkan pembangunan universitas unggulan tepatnya di Kota Palangka Raya dengan luas bangunan 70.000 M2 di atas lahan 10 Ha.

"Kita berharap pembangunan universitas ini bisa berjalan dengan lancar, dan pada tahun 2026 nantinya Gubernur berikut bisa meresmikannya menuju Kalteng maju," imbuhnya. )DONNY/R)


TAGS:

Berita Terbaru