Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Ingin Putra-Putri Kalteng Turut Andil di IKN

  • Oleh Donny Damara
  • 08 Mei 2024 - 21:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran berkeinginan kedepan putra-putri Kalteng dapat turut andil di Ibu Kota Negara (IKN) baru Indonesia di Kalimantan Timur.

Oleh karena itu kata Sugianto, pihaknya sangat memperhatikan dunia pendidikan di wilayah provinsi ini, dan memiliki komitmen memajukan pendidikan yang notabene ujung tombak untuk meningkatkan kapasitas SDM.

"Saya punya komitmen, Insya Allah selama saya sehat, badan saya sehat, umur saya panjang untuk dunia pendidikan di Kalteng saya akan turun, karena ini penting bagi SDM kita," ucapnya, Rabu, 8 Mei 2024.

Dalam upaya memperhatikan dunia pendidikan di Kalteng, Sugianto menyebut telah banyak program yang telah dicanangkan salah satu di antaranya yakni beasiswa Tabe dan juga membangun universitas unggul.

"Kenapa kita sangat memperhatikan dunia pendidikan ini, karena itu sudah tertuang dalam visi dan misi Gubernur dan Wakil Gubernur yakni menciptakan SDM unggul dan mampu bersaing disegala bidang," ujarnya.

Namun terlepas dari itu, Sugianto juga mengahrapkan ada perhatian semua pihak terhadap dunia pendidikan di Kalteng ini, sehingga nanti semua keinginan dan cita-cita bersama bisa terwujud.

"Karena selama ini yang turut andil dan bergabung di IKN itu kebanyakan orang luar, jadi kita ingin nanti putra-putri Kalteng turut andil, maka dari itu kita siapkan dulu SDMnya melalui pendidikan," tukasnya. (DONNY D/R)


TAGS:

Berita Terbaru