Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemko Palangka Raya Sosialisasi PLTB Melalui Baliho

  • Oleh Hendri
  • 08 Mei 2024 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemko Palangka Raya kembali menggencarkan sosialisasi pembukaan lahan tanpa bakar (PLTB). Kali ini, sosialisasi dilakukan dengan memasang baliho di beberapa lokasi oleh Dinas Lingkungan Hidup.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Palangka Raya, Achmad Zaini mengatakan pemasangan baliho ini merupakan upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara membakar.

"Kami memasang baliho di beberapa titik strategis agar pesan ini bisa tersampaikan dengan baik ke masyarakat," katanya, Rabu, 8 Mei 2024.

Dia menjelaskan, pembukaan lahan dengan cara membakar selain dapat merusak ekosistem, juga dapat menimbulkan kabut asap yang mengganggu kesehatan masyarakat.

Oleh karena itu, Pemko Palangka Raya terus mendorong masyarakat untuk menerapkan PLTB.

"Kami harap masyarakat bisa memahami dan menerapkan PLTB dalam kegiatan pembukaan lahan mereka. Ini penting untuk menjaga lingkungan dan kesehatan kita bersama," tegasnya.

Selain pemasangan baliho, Dinas Lingkungan Hidup juga akan terus melakukan sosialisasi dan pendampingan kepada masyarakat terkait PLTB.

Hal ini dilakukan agar tujuan Pemko Palangka Raya untuk mewujudkan kota yang bersih dan hijau dapat tercapai. (HENDRI/H)

Berita Terbaru