Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pj Wali Kota Palangka Raya Serukan Aksi Bersama Jaga Ekosistem Gambut

  • Oleh Hendri
  • 08 Mei 2024 - 22:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pj Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu, menyerukan pentingnya aksi bersama untuk menjaga dan melestarikan ekosistem gambut di daerahnya.

"Ekosistem gambut yang kita miliki ini harus kita jaga bersama-sama. Jangan sampai terjadi bencana alam seperti kebakaran hutan dan lahan (karhutla) serta kabut asap yang dapat mengganggu kesehatan masyarakat," katanya, Rabu, 8 Mei 2024.

Hera menjelaskan, ekosistem gambut memiliki peran penting dalam menjaga keseimbangan lingkungan. Namun, jika tidak dikelola dengan baik, ekosistem ini rentan terhadap kebakaran yang dapat menimbulkan bencana asap.

"Oleh karena itu, kita semua harus berkomitmen untuk menjaga dan melestarikan ekosistem gambut ini. Mulai dari pemerintah, swasta, dan masyarakat harus bersinergi dalam upaya pencegahan karhutla," ujarnya.

Hera menegaskan, Pemerintah Kota Palangka Raya akan terus melakukan berbagai upaya, seperti sosialisasi, pendampingan, dan penegakan hukum untuk mencegah terjadinya kebakaran lahan. Namun, peran serta masyarakat juga sangat penting dalam menjaga kelestarian ekosistem gambut.

"Mari kita jaga bumi kita bersama-sama. Demi masa depan yang lebih baik dan terhindar dari bencana alam," pungkasnya. (HENDRI/H)

Berita Terbaru