Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Wilayah yang Terdampak Saat Perumdam Tirta Janang Bersihkan Reservoir Besok

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 08 Mei 2024 - 18:50 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Perumdam Tirta Janang Kabupaten Barito Timur akan melakukan pembersihan bak Reservoir di kantor pusat Tamiang Layang selama sehari pada, Kamis, 9 Mei 2024. Bak Reservoir adalah bak penampung air sebelum didistribusikan ke pelanggan.

"Besok selama satu hari (mulai pagi hingga sore) saya perintahkan karyawan untuk menguras bak yang besar (Reservoir) ini," kata Direktur Perumdam Tirta Janang Murnianson, Rabu, 8 Mei 2024.

Pembersihan dilakukan karena Murnianson khawatir keluhan air keruh yang disampaikan sejumlah pelanggan karena endapan dari Reservoir. Selain itu, sesuai standar prosedur operasional setiap tahun harus dilakukan pembersihan bak Reservoir sebanyak dua kali.

"Mereka akan menguras dan membuang semua endapan lumpur sampai bersih sehingga nanti kita bisa menelusuri penyebab lain jika nanti masih ada keluhan air keruh dari pelanggan," jelasnya.

Menurut Murnianson, waktu pengurasan dan pembersihan memakan waktu cukup lama karena kapasitas bak yang cukup besar yakni 5.000 meter kubik.

Untuk mengatasi masalah tersebut dia kemudian menyampaikan imbauan kepada pelanggan Perumdam Tirta Janang yang terdampak di wilayah Kelurahan Tamiang Layang agar menampung air secukupnya untuk memenuhi kebutuhan pada hari Kamis.

"Kami akan berupaya paling lambat pukul 16.00 WIB besok air sudah kembali didistribusikan ke pelanggan," janji Direktur Perumdam Tirta Janang. (BOLE MALO/H)

Berita Terbaru