Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polda Kalteng Berikan Pelayanan Kesehatan Gratis untuk Atasi Stunting

  • Oleh Pathur Rahman
  • 08 Mei 2024 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) turut berpartisipasi dalam penanganan stunting di daerah Kalteng, dengan memberikan pelayanan kesehatan gratis untuk masyarakat.

"Ini merupakan komitmen Polda Kalimantan Tengah dalam mewujudkan generasi emas 2045," kata Kapolda Kalteng Irjen Pol Djoko Poerwanto, Rabu, 8 Mei 2024.

Kapolda Kalimantan Tengah, Irjen Pol Djoko Poerwanto, menjelaskan bahwa dalam pelayanan kesehatan gratis tersebut, pihaknya bersama Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, Pemerintah Kota Palangka Raya, TNI, dan Universitas Palangka Raya (UPR), memberikan berbagai layanan.

Seperti pemeriksaan ibu hamil dan balita, konsultasi dokter spesialis kandungan dan anak, pemeriksaan laboratorium sederhana, edukasi gizi seimbang, dan edukasi pranikah. Selain itu, mereka juga memberikan vitamin, makanan tambahan, bantuan sosial, dan bazar murah UMKM.

Jenderal bintang dua ini menegaskan bahwa stunting merupakan permasalahan yang harus dihadapi secara serius oleh seluruh pihak, karena stunting dapat menghambat pertumbuhan seorang anak untuk menjadi sumber daya manusia yang berkualitas.

"Melalui kegiatan ini, Polda Kalimantan Tengah berupaya memastikan kesehatan dan gizi masyarakat benar-benar terpenuhi," pungkasnya. (PATHUR/H)

Berita Terbaru