Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polda Kalteng Berkomitmen Dukung Strategi Nasional Percepatan Penurunan Stunting

  • Oleh Pathur Rahman
  • 08 Mei 2024 - 20:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Polda Kalimantan Tengah bersama dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kalteng berkomitmen untuk mendukung Strategi Nasional Percepatan Penurunan Stunting melalui kegiatan prioritas dan rencana aksi Provinsi Kalimantan Tengah.

Dalam upaya ini, Polda Kalteng dan Forkompinda Kalteng menjalin kerjasama dan sinergitas lintas sektoral secara terpadu dan berkesinambungan. Hal ini dilakukan untuk mendukung peran Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) sebagai garda terdepan pencegahan stunting di Provinsi Kalimantan Tengah.

"Stunting merupakan permasalahan serius yang harus segera ditangani. Oleh karena itu, Polda Kalteng bersama instansi terkait berkomitmen untuk mewujudkan Kalimantan Tengah bebas stunting," kata Kapolda Kalteng Irjen Pol Djoko Poerwanto, Rabu, 8 Mei 2024.

Melalui koordinasi dan kerjasama lintas sektor ini, Polda Kalteng dan Forkompinda Kalteng berharap dapat mempercepat penurunan angka stunting di Provinsi Kalimantan Tengah. Berbagai upaya akan dilakukan, termasuk meningkatkan peran Posyandu sebagai garda terdepan dalam pencegahan stunting.

Djoko menegaskan bahwa kegiatan ini akan terus dilaksanakan secara rutin untuk memastikan kesehatan dan gizi masyarakat Kalimantan Tengah benar-benar terpenuhi. Hal ini sejalan dengan komitmen bersama untuk mewujudkan Kalteng bebas stunting.

"Dengan adanya koordinasi dan sinergitas lintas sektor ini, diharapkan dapat mempercepat penurunan angka stunting di Provinsi Kalimantan Tengah, sehingga tercipta sumber daya manusia yang berkualitas di masa depan," pungkasnya. (PATHUR/H)

Berita Terbaru