Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sosok Muda Adi Garu Optimistis Maju di Pilbup Bartim

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 08 Mei 2024 - 15:15 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Tokoh pemuda Kabupaten Barito Timur (Bartim), Adi Mula Nakalelu HA Garu optimistis maju dalam kontestasi Pikada Bartim.

Adi mendaftarkan diri sebagai bakal calon (bacalon) kepala daerah Bartim di sekretariat DPD Partai Demokrat Kalteng, Rabu, 8 Mei 2024.

"Tujuan saya ke sekretariat DPD Partai Demokrat ini yakni untuk mendaftarkan diri sebagai calon bupati ataupun calon wakil bupati Bartim," ujar Adi.

Ketua DPD KNPI Bartim ini menuturkan, dalam kesempatan tersebut telah mengikuti sesi wawancara optimistis maju dengan tetap memperhatikan peta politik.

"Kami sangat optimis maju di Pilbup kali ini. Akan tetapi, sebagai Bacabup atau Bacawabupnya masih mengikuti perkembangan peta politik di Bartim yang tergolong dinamis," ujarnya lagi.

Dia mengatakan untuk maju dalam Pilbup Bartim, bacabup dan bacawabup membutuhkan 5 (lima) kursi di DPRD Bartim. Pihaknya masih belum bisa membeberkan berapa kursi yang saat ini telah di kantongi.

"Kami harapkan Partai Demokrat bisa berkoalisi dan memberikan rekomendasinya kepada saya," tukasnya.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrat Bartim, Raran Amd menyambut baik kedatangan Bacabup Bartim Adi Garu ke DPD Partai Demokrat.

"Kami tentu sangat menyambut baik kedatangan bung Adi Garu ini, dan ini menunjukan keseriusan anak muda ini untuk bertarung dan memenangkan kompetisi Pilkada ini. Selain itu, ini juga menandakan bahwa di Bartim memiliki potensi atau kekayaan pemimpin daerah masa depan," tutupnya. (HERMAWAN DP/H) 

Berita Terbaru