Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Sukamara Gelar Inovasi Daerah Dalam Rangka IGA

  • Oleh Norhasanah
  • 08 Mei 2024 - 16:50 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukamara laksanakan inovasi daerah dalam rangka Innovative Goverment Award (IGA) tahun 2024 di aula Bappeda Sukamara, Rabu, 8 Mei 2024.

Asisten II Bidang Administrasi Pembangunan dan Umum Setda Sukamara, Evi Andriani mengatakan bahwa pelaksanaan inovasi merupakan amanat Undang-Undang Nomor 23 Tahun 20214 tentang pemerintahan daerah, Pasal 236 menyebutkan bahwa dalam rangka peningkatan kinerja penyelenggaraan pemerintah daerah, pemerintah daerah dapat melakukan inovasi. 

“Dalam melakukan inovasi tersebut diwujudkan dalam bentuk inovasi di segala bidang, baik di bidang tata kelola pemerintahan daerah, pelayanan publik, maupun bentuk inovasi lainnya di masyarakat,” ucap Evi. 

Menurut dia, pemerintah Kabupaten suka marah berkomitmen untuk mendorong dan membangun budaya inovasi di berbagai sektor, selanjutnya dapat menimbulkan multiplier effect yang luas terhadap percepatan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat di Bumi Gawi Barinjam.

“Hal ini juga sejalan dengan isu strategis ke-5 yang tertuang dalam RPD Kabupaten Sukamara tahun 2024-2026 yaitu tata kelola pemerintahan yang baik dan pemanfaatan teknologi informasi komunikasi, dengan tujuan meningkatkan kualitas tata kelola pemerintahan dalam penyelenggaraan pelayanan publik, serta dengan sasaran terwujudnya kinerja tata kelola pemerintahan yang akuntabel serta dengan indikator indeks inovasi daerah,” jelasnya.

Evi Andriani berharap, budaya inovasi di Kabupaten Sukamara dibangun dengan semangat kolaborasi. Dimana pemerintah daerah senantiasa memberikan dukungan, berupa fasilitas, asistensi, supervisi, dan edukasi kepada inovator untuk menciptakan kreativitas dalam berinovasi.

“Selain itu, apresiasi juga diberikan oleh pemerintah Kabupaten Sukamara melalui penghargaan inovasi kepada perangkat daerah yang telah berinovasi,” tukasnya.  (NORHASANAH/j)

Berita Terbaru