Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Kapuas Gelar Gebyar Posyandu Presisi

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 08 Mei 2024 - 17:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Jajaran Polres Kapuas, menggelar Gebyar Posyandu Presisi, bertempat di Mapolres setempat pada Rabu, 8 Mei 2024.

Posyandu diikuti antusias ratusan warga, terdiri dari ibu hamil dan Balita dari sejumlah kecamatan terdekat.

Kegiatan ini digelar dalam rangka mendukung percepatan penurunan angka prevalensi stunting di Kalteng, khususnya di Kabupaten Kapuas.

Hadir dalam kegiatan ini Pj Bupati Kapuas, Erlin Hardi yang diwakili Sekda Kapuas, Septedy, Kapolres Kapuas AKBP Gede Pasek Muliadnyana, unsur Forkopimda, para PJU polres, kapolsek jajaran dan undangan lainnya.

"Pelaksanaan Gebyar Posyandu Presisi dalam rangka penurunan angka stunting di Kalteng khususnya di wilayah Kabupaten Kapuas," kata Kapolres Kapuas AKBP Gede Pasek Muliadnyana.

Kapolres menjelaskan sasarannya untuk mengurangi prevalensi stunting, yang diharapkan dapat terus ditekan.

"Targetnya di tahun depan bisa turun lagi, bahkan kalau perlu bisa di bawah angka 14 persen target standar nasional," ucapnya.

Terlebih, seperti yang disampaikan bapak Kapolda Kalteng, dengan mengaktifkan posyandu-posyandu ini lebih cepat lagi menurunkan angka stunting sampai tidak ada lagi yang stunting.

"Acara tadi pesertanya dari 9 kecamatan terdekat melibatkan polsek," jelasnya.

Dalam kesempatan ini selain diisi pemeriksaan kesehatan ibu hamil dan balita juga diberikan paket sembako dan suplemen makanan sebagai bentuk apresiasi atas kehadiran peserta. (DODI/J)

Berita Terbaru