Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Sukamara Harapkan Skor Indeks Inovasi Daerah Meningkat

  • Oleh Norhasanah
  • 08 Mei 2024 - 17:45 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pemkab Sukamara berharap skor indeks inovasi daerah Kabupaten Sukamara dapat terus mengalami peningkatan, sehingga perangkat daerah diminta untuk terus berinovasi.

Asisten II Bidang Administrasi Pembangunan dan Umum Setda Sukamara, Evi Andriani mengatakan bahwa beberapa capaian Pemerintah Kabupaten Sukamara dalam inovasi daerah, antara lain adalah keikut sertaan dalam kompetisi inovasi di tingkat nasional.

“Yaitu Innovative Government Award (IGA) Tahun 2022 yang menempatkan Kabupaten Sukamara di posisi ketiga dari kabupaten se-kalimantan tengah pada tahun 2023, dengan nilai indeks inovasi sebesar 38,02,” ujar Evi Andriani pada kegiatan inovasi daerah dalam rangka IGA. Rabu, 8 Mei 2024.

Selain itu juga, menempatkan Kabupaten Sukamara sebagai kabupaten dengan kategori inovatif ke-265 dari 415 Kabupaten se-Indonesia atau ke-6 dari kabupaten se Kalimantan Tengah dalam aspek inovasi daerah.

“Oleh karena itu, saya berharap kepada masing-masing perangkat daerah untuk terus berinovasi agar skor indeks inovasi daerah Kabupaten Sukamara dapat terus mengalami peningkatan,” harapnya.

Dalam kesempatan itu, Evi Andriani memberikan penghargaan kepada semua pihak yang telah mendukung dan menunjukkan dedikasi melalui kerja keras dalam penciptaan inovasi daerah di Kabupaten Sukamara, terutama kepada kepala perangkat daerah serta jajarannya juga kepada seluruh elemen masyarakat di Bumi Gawi Barinjam. (NORHASANAH/J)

Berita Terbaru