Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lapas Perempuan Palangka Raya Lakukan Deteksi Dini di Blok Hunian

  • Oleh Pathur Rahman
  • 08 Mei 2024 - 22:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Perempuan Kelas IIA Palangka Raya, Sri Astiana, bersama jajaran melakukan kontrol dan dialog dengan warga binaan pemasyarakatan (WBP) di kamar blok hunian, Rabu, 8 Mei 2024.

Setelah pelaksanaan apel pagi, Kalapas Perempuan didampingi oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (Ka.KPLP), Kepala Seksi Bimbingan Narapidana dan Anak Didik (Kasi Binadik), Kepala Seksi Keamanan dan Ketertiban (Kasi Kamtib), Kepala Subbagian Tata Usaha (Kasubag TU), dan staf langsung bergerak untuk melakukan pengecekan kamar hunian dan area blok hunian.

"Kegiatan ini bertujuan untuk melakukan deteksi dini terhadap potensi gangguan keamanan dan ketertiban di dalam Lapas," kata Sri Astiana

Kalapas menyampaikan kepada para WBP agar tetap memelihara kebersihan blok, menjaga kesehatan, dan selalu mentaati aturan yang berlaku.

Sri Astiana menjelaskan, pemantauan langsung ke blok hunian merupakan upaya untuk memastikan kondisi WBP dalam keadaan baik-baik saja. Hal ini penting dilakukan sebagai bentuk pengawasan dan pembinaan terhadap warga binaan.

Astiana berharap, dengan adanya kegiatan rutin ini, dapat membantu meningkatkan pembinaan dan pengawasan terhadap WBP, sehingga tujuan pemasyarakatan dapat tercapai dengan baik.

"Kami melakukan pengecekan dan dialog dengan WBP untuk mendeteksi dini adanya potensi gangguan keamanan dan ketertiban. Ini merupakan upaya preventif agar situasi di dalam Lapas tetap kondusif," pungkasnya. (PATHUR/J)

Berita Terbaru