Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Barito Utara Berhasil Turunkan Angka Stunting

  • Oleh Ramadani
  • 08 Mei 2024 - 18:20 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Pj Sekda Barito Utara, Drs Jufriansyah mengatakan, pihaknya berhasil menurunkan angka Stunting yang mana menurut data dari hasil SSGI dan SKI Balitbang Kemenkes mencatat tahun 2021 Kabupaten Barito Utara angka prevalensi stunting yaitu sebesar 28,3 persen, dan pada tahun 2023 Pemerintah Kabupaten Barito Utara berhasil menurunkan angka prevalensi stunting menjadi 15,3 persen.

"Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh sektor yang terlibat dalam menurunkan angka stunting di Kabupaten Barito Utara terkhusus kepada Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Barito Utara baik ditingkat kabupaten, kecamatan, maupun di tingkat desa,” kata Pj Sekda Barito Utara, Drs Jufriansyah, Rabu, 8 Mei 2024.

Sehingga, kata Pj Sekda, pada tahun 2024 ini kita dapat mencapai angka Prevalensi yang mana sudah melampaui target yang ditentukan sebesar 19,95 persen.

Sementara Kepala Dinas Dalduk KB P3A Barito Utara, Silas Patiung menambahkan, bahwa pihaknya sangat bersyukur dan apresiasi ke semua pihak yang terlibat, terkhusus kepada tim TPPS yang telah luar biasa berjuang menurunkan angka prevalensi Stunting di wilayah Kabupaten Barito Utara.

“Untuk tahun 2024 tahun ini angka Stunting di Kabupaten Barito Utara turun sebesar 4,3 persen dari angka 19,6 persen menjadi 15,3 persen, saya berharap di tahun 2024 kita dapat mencapai angka dibawah 14 persen sesuai dengan target pemerintah pusat," ungkap Kepala Dinas Dalduk KB P3A Barito Utara Silas Patiung.

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Barito Utara mengikuti Rapat Penilaian Kinerja dan Aksi Konvergensi Kabupaten/Kota se Kalimantan Tengah tahun 2024 secara Daring yang dilaksanakan di aula Setda lantai I, Selasa 7 Mei 2024.

Rapat Penilaian Kinerja dan Aksi Konvergensi Kabupaten/Kota se Kalteng dihadiri Pj Sekda Barito Utara Drs Jufriansyah didampingi Kepala Dinas PUPR M Iman Topik, Kadis Dalduk KB P3A, Silas Patiung, Kadis Sosial PMD, Suparmi A Aspian, Kadis Kesehatan, Pariadi dan perwakilan Kementerian Agama Barito Utara, Almubasir beserta tim TPPS setempat.(RAMADHANI/j)

Berita Terbaru