Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pj Bupati Seruyan Saksikan Penandatanganan Kerja Sama Optimalisasi Lahan Rawa

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 08 Mei 2024 - 22:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Penjabat (PJ) Bupati Seruyan Djainuddin Noor menyaksikan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (MoU) tentang Konstruksi Optimalisasi Lahan Rawa di Kabupaten Seruyan Tahun 2024.

MoU tersebut  antara Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Seruyan  dan  Kodim 1015 Sampit,  bertempat di Ruang Yudha Kodim 1015 Sampit, Rabu, 8 Mei 2024

Maksud dari perjanjian ini adalah untuk mengoptimalkan pemanfaatan sawah di lahan rawa melalui perbaikan infrastruktur guna meningkatkan indeks pertanaman dan produktivitas sawah di lahan rawa.

Dengan tujuan peningkatan infrastruktur lahan pertanian rawa melalui pembangunan infrastruktur tata lahan dan tata air serta peningkatan indeks pertanaman.

Pj Bupati Seruyan Djainuddin Noor menyampaikan harapannya bahwa melalui program optimalisasi lahan rawa ini, produktivitas hasil pertanian akan semakin meningkat.

“Ini merupakan langkah penting dalam upaya meningkatkan ketahanan pangan dan kesejahteraan masyarakat petani di Kabupaten Seruyan, “ katanya.

Dengan penandatanganan perjanjian ini, diharapkan kerjasama antara pemerintah daerah dan Kodim 1015   dapat  mencapai tujuan bersama dalam mengoptimalkan potensi pertanian di  Kabupaten Seruyan. (FAHRUL/j)

Berita Terbaru