Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Identitas Negara Sangat Penting pada Era Globalisasi

  • Oleh Testi Priscilla
  • 09 Mei 2024 - 13:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sekretaris Badan Kesatuan Bangsa dan Politik atau Kesbangpol Kota Palangka Raya Nining mengatakan, pada era globalisasi saat ini, identitas sebuah negara menjadi hal yang sangat penting untuk dijaga kewibawaannya.

"Maka itu diperlukan sikap nasionalisme dan bela negara salah satunya dari generasi penerus," kata Nining dalam rilisnya pada Kamis, 9 Mei 2024.

Hal ini disampaikan Nining saat membekali Pasukan Pengibar Bendera Pusaka atau Paskibraka Kota Palangka Raya mengenai wawasan bela negara melalui kegiatan latihan pemantapan dan sosialisasi bela negara bagi calon anggota Paskibraka tahun 2024.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di halaman kantor Badan Kesbangpol Kota Palangka Raya dengan menggandeng Forum Bela Negara atau FBN Kota Palangka Raya, untuk memberikan sosialisasi bela negara kepada para calon Paskibraka.

"Karena itu anggota Paskibraka diharapkan mengambil peran untuk membantu menanamkan sikap nasionalisme dan bela negara pada setiap individu. Baik dilingkungan pendidikan maupun dilingkungan masyarakat," tutur Nining.

Adapun acara pembukaan kegiatan latihan pemantapan dan sosialisasi bela negara itu turut dihadiri ketua dan pengurus FBN Kota Palangka Raya, jajaran Badan Kesbangpol Kota Palangka Raya, pengurus Purna Paskibraka Indonesia atau PPI Kota Palangka Raya, dan para calon Paskibraka Kota Palangka Raya tahun 2024. (TESTI PRISCILLA/H)

Berita Terbaru