Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Minta Usulan Masyarakat Desa Magantis Dijadikan Prioritas

  • Oleh Donny Damara
  • 09 Mei 2024 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Legislator Kalteng, Ina Prayawati meminta kepada pemda untuk dapat memperhatikan usulan masyarakat di Desa Magantis, Kecamatan Dusun Selatan, Kabupaten Barito Timur dan dijadikan sebagai prioritas.

Ina mengungkapkan, ketika melaksanakan reses perseorangan beberapa waktu lalu di Daerah Dapil Kalteng IV meliputi DAS Barito salah satunya di Barito Timur, dirinya telah banyak menghimpun berbagai usulan masyarakat disejumlah desa disana salah satunya Magantis.

"Adapun usulan masyarakat melalui kepala Desa Magantis yakni meminta pengerukan sungai 6 KM dari Desa Jaar dan Sirau karena mengalami pendangkalan. Dangkalnya sungai dinilai salah satu penyebab sering terjadi banjir ketika musim hujan," kata Ina, Kamis, 9 Mei 2024.

Selain itu, ketua BPD setempat juga menyampaikan harapan agar setiap usulan Desa Magantis bisa mendapat perhatian terlebih yang telah disampaikan melalui Musrenbang, sebab selama 6 tahun sudah tidak pernah sama sekali direalisasi atau diprioritaskan.

"Ini juga sangat penting untuk diperhatikan oleh pemda baik provinsi maupun kabupaten. Usulan-usulan yang disampaikan melalui Musrenbang itu harus bisa direalisasi, jangan sampai aspirasi masyarakat sia-sia, dan tidak ada keadilan dalam pembangunan," ujarnya.


Sementara itu, ada juga usulan mengenai pembukaan jalan atau akses darat alternatif bagi Desa Magantis, sebab untuk membuka jalan ini membutuhkan anggaran yang cukup besar, sehingga apabila mengandalkan dana desa hal itu tidak mampu untuk merealisasikannya.

"Karena dana desa yang ada saat ini dinilai sangat terbatas, sehingga perlu adanya bantuan dari pemda terutama Provinsi Kalteng membuka akses darat alternatif ini. Harapan kita setiap aspirasi tersebut bisa mendapat perhatian dan realisasi," tukasnya. (DONNY D/Y)

Berita Terbaru