Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Halikinnor: DPC PDIP Kotim Buka Pintu Koalisi

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 09 Mei 2024 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bakal calon Bupati sekaligus Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor mengatakan pihaknya membuka pintu koalisi dari partai manapun. 

"PDI Perjuangan terbuka termasuk berkoalisi dengan partai manapun. Kami membuka diri untuk bisa bersama-sama karena saya yakin semua berjuang membangun Kotim lebih baik," kata Halikinnor, Kamis, 9 Mei 2024.

Dirinya mengatakan itu saat mendaftarkan diri bersama Irawati sebagai pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kotim pada Pilkada 2024 di Kantor DPC PDI Perjuangan.

Kedatangannya disambut Sekretaris DPC PDI Perjuangan yang menerima berkas pencalonan. Halikinnor menyatakan mendaftarkan diri satu paket bersama Irawati untuk melanjutkan Harati Jilid 2.

"Kita memang berkomunikasi dengan Golkar, PKB, PKS namun saat itu belum memutuskan mendaftar atau tidak karena belum ada arahan dari jajaran DPP PDI Perjuangan," ujar Halikinnor. 

Jika dirinya telah mendapat surat tugas dari DPP PDI Perjuangan untuk berkomunikasi dengan partai politik lainnya tentunya pihaknya akan menjalin komunikasi dengan semua partai politik yang memiliki keinginan sama. Meskipun secara aturan, PDI Perjuangan mampu mengusung pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati dengan bekal 10 kursi di legislatif.

"Karena membangun daerah tidak hanya satu partai politik saja. Yang kita harapkan kebersamaan apalagi motto kita gotong royong. Dari partai politik manapun, elemen manapun, stakeholder manapun, dunia usaha, masyarakat termasuk pemerintah akan lebih maju ke depan," imbuhnya. 

Halikinnor mengatakan, ibarat lidi semakin banyak lidinya manfaatnya semakin besar. Sehingga tidak ada salahnya pihaknya berkoalisi dengan partai politik lain. (DEWI PATMALASARI/Y)

Berita Terbaru