Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Aktifkan Pembinaan Kemandirian, Petugas Yantah Rutan Kapuas Bersihkan Area Benker

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 09 Mei 2024 - 19:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Rutan Kelas IIB Kuala Kapuas mengaktifkan kegiatan pembinaan kemandirian bagi WBP (Warga Binaan Pemasyarakatan) dengan melibatkan petugas bagian Yantah (Pelayanan Tahanan).

Salah satu kegiatan yang dilakukan adalah pembersihan area bengkel kerja (benker) yang ada di area Rutan setempat.

Pembersihan area benker merupakan salah satu bentuk kegiatan pembinaan kemandirian yang dilakukan di Rutan Kapuas.

Melalui kegiatan ini, WBP diberikan kesempatan untuk belajar dan terlibat langsung dalam merawat dan menjaga kebersihan serta kerapihan area bengkel kerja.
Dalam kegiatan ini, petugas bagian Yantah Rutan Kapuas, di bawah arahan Kasubsi Naek, membimbing WBP dalam melaksanakan tugas pembersihan.

WBP diberikan pengarahan mengenai tata cara dan teknik pembersihan yang baik dan benar, serta pentingnya menjaga kebersihan dan kerapian lingkungan kerja.


Kasubsi Yantah, Naek, mengungkapkan kepuasannya atas partisipasi WBP dalam kegiatan pembersihan ini.

"Kami berharap melalui kegiatan pembinaan kemandirian ini WBP dapat mengembangkan keterampilan, sikap kerja yang positif, serta meningkatkan rasa tanggung jawab terhadap lingkungan kerja," katanya, Kamis, 9 Mei 2024.

Kepala Rutan Kapuas, David Anderson S, juga  menyampaikan pentingnya kegiatan pembinaan kemandirian bagi WBP dalam rangka persiapan mereka untuk kembali ke masyarakat.
"Karenanya kami berkomitmen untuk memberikan pembinaan yang holistik kepada WBP, termasuk pembinaan kemandirian. Kegiatan seperti pembersihan area bengkel merupakan salah satu upaya Rutan Kapuas dalam mempersiapkan WBP untuk kembali ke masyarakat dengan kemandirian yang lebih baik," ucapnya. (DODI/y) 

Berita Terbaru