Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jembatan Sei Tuan Rawa Roffi Ditutup Sementara karena Ada Pengecoran

  • Oleh Marini
  • 09 Mei 2024 - 20:21 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Lokasi jalan jalur Palangka Raya - Gunung Mas - Buntok tepatnya di Jembatan Sei Tuan Rawa Roffi akan ditutup sementara karena ada pengecoran jembatan.

Pengecoran jembatan dilaksanakan pada Jumat, 10 Mei 2024 pukul 00.00 WIB - 01.00 WIB. Kepala Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Kalteng, Soendiarto ST.MT mengatakan bahwa informasi ini diberitahukan pihaknya untuk masyarakat luas.

"Hal ini berdasrkan tugas dari Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional mempunyai tugas melaksanakan pemrograman, perencanaan, pengadaan, pembangunan, preservasi dan pengendalian penerapan norma, standar, pedoman dan kriteria bidang jalan dan jembatan termasuk konektivitas jaringan jalan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan," katanya, Kamis, 9 Mei 2024.

Hal tersebut sebagai tindak lanju untuk memperbaiki kerusakan, yang dapat memunculkan lubang yang dapat membahayakan pengendara. Walaupun beberapa kali dilakukan tambal sulam, namun tak berumur panjang maka pihaknya laksanakan perbaikan maupun evaluasi pada kondisi jalan di jembatan tersebut.

Penutupan sementara ini katanya, sebagai lancarnya kinerja pengecoran jembatan tanpa dilalui kendaraan roda dua, empat, maupun lainnya.

Jembatan Sei Tuan Rawa Roffi katanya sebagai akses transportasi kebeberapa kabupaten area Sungai Kahayan. Hasil dari pengecoran jembatan tersebut juga, agar memberikan kenyamanan dalam berkendara.

"Pengecoran jembatan dilaksanakan besok pada Jumat, 10 Mei 2024 pukul 00.00 WIB - 01.00 WIB. Jadi, kami mengimbau masyarakarat yang ingin berpergian silahkan melalui Jembatan Sei Tuan Rawa Roffi sebelum maupun sesudah dilaksanakan pengecoran," tandasnya. (MARINI/R)


TAGS:

Berita Terbaru