Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Barito Utara Diajak Berjuang agar Kasus Stunting Semakin Berkurang

  • Oleh Ramadani
  • 09 Mei 2024 - 20:31 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Ketua DPRD Kabupaten Barito Utara, Mery Rukaini mengajak kepada warga masyarakat untuk bersama-sama berjuang agar kasus stunting di Barito Utara semakin berkurang dan harapannya tidak ada kasus stunting di daerah ini.

“Dengan adanya kegiatan Gebyar Posyandu Polres Barito Utara ini, SDM di daerah kita menjadi sehat dan unggul menuju Indonesia Emas tahun 2045,” kata Ketua Dewan, Kamis 9 Mei 2024 di Muara Teweh.

Untuk penanganan agar kasus stunting tidak meningkat, salah satu langkah yang dapat kita lakukan adalah dengan menjadi orang tua asuh bagi balita atau anak yang mengalami atau terindikasi atau ada gejala kasus stunting.

Hal ini tentunya kita akan lebih mudah untuk dapat memberikan perhatian khusus kepada balita atau anak yaitu melalui pemberian makanan tambahan yang sesuai standar gizi.

Ia juga mengatakan dengan melaksanakan kegiatan Gebyar Posyandu Polres seperti ini, diharapkan orang tua dapat mengetahui kondisi anak-anak mereka apakah terindikasi stunting, atau tidak.

“Jika termasuk dalam kategori stunting, maka orang tua harus lebih bisa fokus untuk memperhatikan pola makan serta asupan gizi pada anak serta tidak memberikan makanan atau jajanan yang kurang bergizi,” imbuhnya. (RAMADHANI/R)


TAGS:

Berita Terbaru