Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Yeryana Apresiasi Pelibatan Komunitas UMKM dalam Nonton Bareng di DPRD Barito Timur

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 09 Mei 2024 - 22:30 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Ketua Komunitas Kreatif Jari Janang atau KKJJ, Yeryana mengapresiasi pelibatan komunitas UMKM untuk berjualan dalam acara nonton bareng pertandingan Playoff Olimpiade Paris 2024 antara Timnas U-23 Indonesia melawan Guinea, Kamis, 9 Mei 2024.

Pelibatan komunitas UMKM ini merupakan yang kedua kali, sebelumnya pada pertandingan semifinal Piala Asia antara Indonesia melawan Uzbekistan anggota KKJJ juga berjualan dan mengisi hiburan di sana.

"Kami Komunitas Kreatif Jari Janang (KKJJ) mengucapkan terima kasih, kami sangat mengapresiasi sudah dilibatkan dalam dua kali nonton bareng pertandingan Timnas U-23," ujarnya Yeryana di Halaman Gedung DPRD Barito Timur.

Menurutnya even-even seperti ini sangat baik untuk menjalin silaturahmi antara DPRD dengan masyarakat sekaligus memberikan hiburan kepada masyarakat.

Selain itu pelibatan komunitas UMKM untuk berjualan menjadi bukti dukungan nyata para wakil rakyat untuk pemberdayaan UMKM.

"Bagi kami pelaku usaha ini dampaknya sangat positif karena dapat mendorong peningkatan omset penjualan, kemudian produk dan komunitas kami KKJJ juga semakin dikenal masyarakat," katanya.

Sebelumnya Ketua DPRD Barito Timur Nursulistio mengatakan nonton bareng itu diadakan karena kecintaan pada olahraga khususnya sepakbola sekaligus bentuk dukungan untuk Timnas U-23 yang telah mencatatkan sejarah lolos hingga semifinal Piala Asia.

"Pertandingan kali ini adalah babak Playoff dimana ini adalah peluang terakhir supaya bisa main di olimpiade musim panas di Paris, daripada di rumah nonton sendirian ayo bersama-sama kita nonton bareng memberikan semangat kepada Tim Garuda Muda," terangnya.

Nursulistio berharap euforia, kebahagiaan dan kecintaan terhadap olahraga sepakbola ini menular ke Barito Timur dalam bentuk aksi nyata untuk pembinaan para atlet.

Dia juga mengungkapkan bahwa untuk memeriahkan acara ini panitia menyiapkan undian doorprize dan stan UMKM yang menjual makanan dan minuman.


TAGS:

Berita Terbaru