Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Pesan Kepala Kemenag Kapuas Kepada Karu dan Karom Jemaah Haji

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 10 Mei 2024 - 12:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kapuas melalui Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) telah melaksanakan kegiatan pembekalan bagi Ketua Regu (Karu) dan Ketua Rombongan (Karom) Jemaah Haji Kabupaten Kapuas tahun 1445 H/ 2024.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Kemenag Kapuas, Hamidhan menyampaikan sejumlah pesan dan harapannya kepada Karu dan Karom agar menjalankan tupoksi dengan baik nantinya.

"Saya mengharapkan Ketua Regu dan Ketua Rombongan berperan aktif membagikan informasi dari petugas haji yang mendampingi dan jemaah haji agar bisa memanfaatkan teknologi seperti Whatapp (WA) grup yang sudah dibuat, karena segala informasi pelaksanaan ibadha haji akan diteruskan melalui grup," katanya, Jumat, 10 Mei 2024.

Karenanya, lanjut dia pentingnya Karu dan Karom diberikan pembekalan yang sudah dilaksanakan, bertempat di Aula Kantor Kemenag Kapuas dengan tujuan agar mendapatkan wawasan dan ilmu pengetahuan.

Melalui pembekalan tersebut diberikan materi tugas dan fungsi Karu dan Karom dengan harapan melalui pembekalan singkat ini bisa menjadi modal awal untuk Karu dan Karom dalam pelaksanaan ibadah haji nantinya.

“Melalui merekalah nantinya kooridnasi dan informasi dari ketua Kloter, pembimbing ibadah maupun informasi lainya yang berguna untuk jemaah haji," ujarnya.

Selain itu, pembekalan tersebut juga sebagai silaturahmi agar antara Karu dan Karom bisa saling mengenali serta hadir juga ketua kloter dari Kapuas dan Pembimbing Ibadah dari Kapuas hal ini bertujuan untuk memprmudah koordinasi dan penyaluran informasi.

Hamidhan juga menyampaikan materi tentang pelayanan ibadah haji, tugas dan fungsi Ketua Regu dan Ketua Rombongan. (DODI/Y)

Berita Terbaru