Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dudie Apresiasi Normalisasi Drainase oleh Dinas PUPR Palangka Raya

  • Oleh Pathur Rahman
  • 10 Mei 2024 - 12:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua I Komisi B DPRD Palangka Raya, Dudie B Sidau, mengapresiasi langkah Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Palangka Raya yang telah melakukan normalisasi saluran drainase di Jalan Embang, Kelurahan Menteng, Kecamatan Jekan Raya.

Dudie mengatakan, permasalahan genangan air di beberapa titik di Palangka Raya memang menjadi isu yang harus segera ditangani oleh Pemerintah Kota (Pemko). Menurutnya, normalisasi drainase yang dilakukan Dinas PUPR merupakan langkah yang tepat untuk mengatasi persoalan tersebut.

"Kami dari Komisi B DPRD Palangka Raya mengapresiasi upaya Dinas PUPR dalam menangani permasalahan genangan air di Jalan Embang. Ini merupakan langkah yang positif dan harus terus dilanjutkan di titik-titik lain yang juga mengalami permasalahan serupa," ujar Dudie, Jumat, 10 Mei 2024

Dudie menjelaskan, permasalahan drainase yang tidak berfungsi optimal dapat menyebabkan banjir dan genangan air, terutama saat musim hujan. Hal ini tentunya akan berdampak pada aktivitas masyarakat dan juga dapat menimbulkan berbagai masalah lainnya.

Normalisasi drainase diharapkan dapat menjadi solusi jangka panjang dalam mengatasi persoalan genangan air di Kota Palangka Raya.

"Kami berharap, dengan normalisasi drainase yang dilakukan, permasalahan genangan air di Kota Palangka Raya dapat segera teratasi. Selain itu, kami juga mendorong Pemko untuk terus melakukan pemeliharaan dan perawatan saluran drainase secara berkala," tegas Dudie. (PATHUR/y)

Berita Terbaru