Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Inilah Target Sasaran TMMD Imbangan di Kabupaten Lamandau

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 10 Mei 2024 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Imbangan ke- 120 yang dilaksanakan di Desa Kina dan Jemuat, Kecamatan Batang Kawa, Kabupaten Lamandau telah bergulir.

Dandim 1017/Lamandau, Letkol Arm. Ari Sugiharto mengatakan bahwa kegiatan TMMD merupakan program tahunan dengan berkolaborasi antara TNI, Pemerintah daerah serta pihak terkait guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

“Kegiatan TMMD ini merupakan upaya kita dalam membantu pemerintah daerah dalam mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya, Jumat 10 Mei 2024.

Adapun sasaran dari TMMD TA 2024, lanjut Dandim, terbagi menjadi dua yakni fisik dan non fisik. Kegiatan utama dalam sasaran fisik berupa infrastruktur adalah peningkatan badan jalan penghubung Desa Karang Mas dan Jemuat dengan panjang kurang lebih 7 KM.

“Sedangkan kegiatan tambahan pada bidang fisik diantaranya perawatan jalan desa,jembatan, selokan, rumah ibadah, kegiatan ketahanan pangan serta renovasi rumah tidak layak huni,” sebutnya.

Khusus untuk program kegiatan ketahanan pangan, Letkol Arm. Ari Sugiharto membeberkan bahwa pihaknya telah menjalin komunikasi dengan dunia usaha untuk bersinergi menyiapkan lahan untuk pertanian dengan luas kurang lebih 5 Hektare.

Dandim Ari menjelaskan, untuk sasaran non fisik difokuskan pada pelaksanaan sosialisasi kepada masyarakat. Peningkatan wawasan kebangsaan dan nasionalisme dan bidang kesehatan menjadi materi pokok yang akan disampaikan kepada masyarakat sebagai media menjalin komunikasi yang baik kepada warga setempat.

“Termasuk sosialisasi terkait perekrutan anggota TNI juga menjadi bahan materi sosialisasi pada TMMD kali ini, sehingga diharapkan masyarakat di desa memahami persyaratan dan hal apa yang harus disiapkan apabila akan masuk menjadi prajurit TNI,” pungkasnya. (HENDI NURFALAH/H)

Berita Terbaru