Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Alfian Mawardi Maju Bacalbup Kapuas

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 10 Mei 2024 - 15:09 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kalimantan Tengah (Kalteng) Alfian Mawardi, daftarkan diri sebagai bakal calon bupati Kapuas di DPD PDIP Kalteng, Jumat, 10 Mei 2024.

Alfian menegaskan dirinya menganut prinsip demokrasi dalam partai. Ia komitmen untuk tunduk pada mekanisme partai.

“Langkah ini penting karena, PDIP adalah rumah pertama. Saya pribadi untuk maju. Walaupun sebelumnya saya telah memikirkan dan merenungkan, makanya telah meyakinkan diri untuk siap mencalonkan diri sebagai bupati Kapuas," tuturnya. 

Alfian menyatakan, nantinya akan mendaftarkan di partai lain seperti Gerindra, NasDem, dan PAN. Namun dia menegaskan bahwa pilihannya untuk maju melalui PDIP tidak berarti menutup pintu untuk berkomunikasi dengan partai lain. 

“Tentunya hal tersebut tidak dari peran penting senior dan mentor dalam proses pengambilan keputusan politiknya,” tekannya.

Terkait rekomendasi dari PDIP, Alfian mempercayakan keputusan tersebut kepada kebijaksanaan dan petunjuk dari Allah serta Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri. Dia menyatakan optimisme bahwa partai akan memilih kader terbaik, dan dengan keyakinan itu, dia bersedia maju melalui PDIP.

“Oleh karena itu, saya optimistis kepada putusan partai, yang mampu memilih kader terbaiknya dan tidak berpikir untuk tidak maju lewat partai PDIP,” tegasnya. 

Pernyataan Alfian ini mencerminkan kesetiaannya pada partai dan keputusannya untuk memilih jalur politik melalui PDIP, dengan harapan dapat memberikan kontribusi yang signifikan bagi masyarakat di kabupaten Kapuas.

Sementara itu, pengurus panitia penjaringan Freng Wilabubun mengatakan, setiap individu memiliki hak untuk mendaftar. Maka dalam proses administratif dalam hal ini akan ditentukan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) partai.

“Begitu pula dengan berkas yang diserahkan hari ini, kami terima. Yang nanti akan diproses sebagaimana oleh pihak yang menjadi tim penjaringan,” ucapnya. (HERMAWAN DP/H)

Berita Terbaru