Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Khataman Alquran Ratusan Siswa MTs dan MA Khazanaturrahmah Diapresiasi

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 10 Mei 2024 - 22:31 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Sebanyak 236 siswa Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA) Khazanaturrahmah, Desa Pulau Mambulau, Kecamatan Bataguh melaksanakan khataman Alquran.

Kegiatan tersebut mendapatkan apresiasi dari Pj Bupati Kapuas, Erlin Hardi yang diwakili Kepala Disarpustaka Suwarno Muriyat yang turut menghadiri kegiatan tersebut.

"Kami bangga dan mengapresiasi tinggi atas khataman Alquran sebagai wujud dukungan madrasah terhadap Program Tuntas Baca Tulis Al Qur’an (TBTQ)," katanya, Jumat, 10 Mei 2024.

Dia menjelaskan Pemerintah Kabupaten Kapuas diakhir tahun 2019 telah mencanangkan program TBTQ sebagai rangkaian dari pembukaan MTQ ke-44 tingkat Kabupaten Kapuas serta pemecahan Rekor MURI (Museum Rekor Indonesia-Dunia) tahfiz Alquran juz 30 oleh 6.897 pelajar, pengajar dan kafilah MTQ se Kabupaten Kapuas.

Suwarno yang juga Ketua LPTQ Kabupaten Kapuas, juga memberi dukungan kepada peserta khataman Alquran agar terus membaca, mengkaji, memahami dan mengamalkan Al Quran dalam kehidupan sehari-hari serta mengembangkan bakat menulis/khat sebagai seni kaligrafi yang dilombakan tiap MTQ.

Ia juga menguraikan tentang kandungan surah Al Baqarah ayat 2 bahwa Kitab (Alquran) ini tidak ada keraguan padanya; petunjuk bagi mereka yang bertakwa.

"Kami juga nantinya LPTQ Kapuas akan siap memberi sertifikat khataman Alquran kepada para siswa dan siswi," ujarnya. 

Kegiatan tersebut juga dihadiri Ketua Yayasan Pendidikan Islam (YPI), Kepala MTs/MA, Dewan Guru dan orang tua dan siswa. (DODI/R)


TAGS:

Berita Terbaru