Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Harap Perhatian Pemda Merealisasi Aspirasi Warga Desa Kumpai Batu Bawah

  • Oleh Donny Damara
  • 15 Mei 2024 - 15:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Legislator Kalteng, Maryani Sabran berharap adanya perhatian pemda untuk merealisasi aspirasi warga Desa Kumpai Batu Bawah, di Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat.

Ada sejumlah aspirasi yang dihimpun dari warga desa setempat saat reses beberapa waktu lalu utamanya yang berkaitan dengan pembangunan sejumlah bidang penting untuk kemajuan Desa Kumpai Batu Bawah.

"Merealisasi aspirasi masyarakat menjadi kewajiban pemerintah, hal itu bertujuan untuk pemerataan dan menciptakan keadilan dalam pembangunan hingga pada akhirnya bisa mensejahterakan," ucapnya, Rabu, 15 Mei 2024.

Maryani mengungkapkan, aspirasi masyarakat yang disampaikan pada ketika itu yakni berkaitan dengan harapan pemda agar menormalisasi sungai, anak sungai, serta irigasi sekunder maupun tersier.

Selain itu, warga juga meminta agar dibangun tanggul di wilayah lingkungan sekolah atau irigasi yang ada dipinggir jalan sebagai alternatif mengendalikan banjir yang kerap terjadi ketika musim hujan.


"Disana ada juga lahan pertanian yang terbengkalai atau belum sama sekali dimanfaatkan, masyarakat ingin supaya lahan tersebut ditingkatkan dan dibantu untuk pengelolaannya," ujarnya.

Kemudian juga warga mengusulkan pemasangan tiang penyambung kabel listrik digang atau jalan untuk mempermudah menyambung aliran listrik ke rumah-rumah warga, sebab selama ini untuk menyambung listrik sedikit kesulitan.

"Harapan mengenai bantuan excavator mini juga jadi usulan masyarakat disana, ini sangat dibutuhkan untuk mengolah lahan yang kini kembali menjadi hutan akibat bencana banjir," pungkasnya. (DONNY D/Y)

Berita Terbaru